Rabu, Desember 24, 2008

Warga Masyarakat Benai Dambakan Layanan Speedy

Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi terutama internet dan kebutuhan akan akses data yang semakin meningkat , warga Kecamatan Benai terutama masyarakat yang tinggal di Kelurahan Benai dan Desa Tebing Tinggi Simandolak dan sekitarnya saat ini sangat mendambakan tersedianya akses layanan data broadband (Broadband Internet Access). Saat ini warga Benai yang membutuhkan akses internet terpaksa pergi ke Teluk Kuantan yang jaraknya cukup jauh kurang lebih 12 kilo meter yang telah tercakup layanan Speedy dari Telkom atau menggunakan layanan GPRS operator seluler yang harganya cukup mahal dan kurang reliable, sedangkan akses internet menggunakan Telkom Flexi juga kurang memuaskan karena sinyal Flexi yang diterima di Benai sangat lemah selain itu harga juga lebih mahal dari Speedy.

Beperapa warga yang ingin memasang layanan Speedy juga sudah menanyakannya ke Customer Service PT. Telkom Teluk Kuantan, namun menurut customer service belum ada kepastian kapan layanan Speedy terealisasi di Benai.

Kepala SMA Negeri 1 Benai Drs. Fadli yang kami temui beberapa waktu yang lalu mengatakan: “Sekarang ini SMAN 1 Benai sangat membutuhkan layanan Speedy dari Telkom untuk menunjang praktek bidang studi TIK (Teknologi Informasi dan Komputer) yang telah masuk kurikulum sejak beberapa tahun lalu, karena tidak adanya akses internet bidang studi tersebut sebatas teorinya saja”. Sedangkan SMK Negeri 1 Benai menurut Kepala sekolahnya Drs. Arman Yulis, MPd, untuk menunjang parktek internet di SMKN 1 Benai terpaksa menggunakan layanan GPRS Indosat atau Telkomnet Instan, menurut kepala sekolah layanan GPRS dan Telkomnet Instan mempunyai kelemahan, selain lambat jika dihubungkan dengan banyak computer di jaringan (LAN) harganya juga masih relatif mahal.

Warga masyarakat Benai sangat mengharapkan agar PT. Telkom mau menyediakan layanan Speedy ataupun Telkom Hotspot Wifi yang harganya cukup terjangkau, selain itu akesnya juga cepat karena merupakan layanan Broadband. Untuk saat ini para siswa dan masyarakat juga guru-guru yang membutuhkan akses internet terpaksa pergi ke Teluk Kuantan menyewa warnet yang jaraknya cukup jauh. Marwan Yohanis, S.Sos salah seorang tokoh Masyarakat Benai yang juga Ketua DPRD Kuantan Singingi juga mengharapkan agar PT. Telkom mau menyediakan layanan Speedy untuk warga masyarakat Benai.(yuf)

2 komentar:

  1. sepakat............
    besok aq buka warnet kafe,buku, n jus di Benai

    BalasHapus
  2. Mari Sukseskan Media Forum dan Portal Komunikasi Ikatan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Benai (IPMKB) Pekanbaru. IPMKB'ers yang punya ide & kreativitas dalam penulisan artikel pendidikan, budaya, ekonomi, sosial, politik, agama, iptek, dll kirimkan tulisannya ke email IPMKB dengan alamat : ipmkb_pekanbaru@yahoo.com artikelnya akan admin postingkan diwebsite ini.

    BalasHapus

Komentar berupa spam akan dihapus.