Selasa, Desember 30, 2008

Access Point di SMK Negeri 1 Benai terancam jadi besi tua


Peralatan Internet (access point client) di SMK N 1 Benai terancam jadi besi tua karena sejak dipasang sampai sekarang belum juga beroperasi padahal peralatan tersebut sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut, terutama untuk keperluan siswa melakukan praktek internet. Pemasangan peralatan access point yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tk. I Propinsi Riau tersebut dimaksudkan sebagai backbone ke Server yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi. Peralatan itu seyogyanya sudah beroperasi karena semua peralatannya sudah dipasang sejak beberapa bulan yang lalu, baik disisi client pada SMKN 1 Benai maupun disisi Access Point di Disdikpora Kab. Kuantan Singingi, namun demikian sampai sekarang belum juga beroperasi. Para guru yang mengajar di SMKN 1 Benai kalau ditanya mengenal hal itu mengatakan tidak tahu kenapa sampai sekarang belum beroperasi./yuf)

5 komentar:

  1. Membaca blog http://benai-community.blogspot.com bahwa SMKN 1 Benai sangat membutuhkan akses internet dalam menunjang kegiatan pembelajaran. Di Kantor Camat Benai dan seluruh Kantor Camat di Kabupaten Kuantan Singingi telah tersedia layanan internet dengan memanfaatkan jaringan SIAK-Online, sehingga bagi SMKN 1 Benai yang membutuhkan akses internet dapat menyambung ke kantor camat dengan menggunakan antene wireless. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi saya di admin@kuansing.go.id atau HP. 08126822811 atau ym kuansing28

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentar Anda, informasinya akan saya teruskan ke Kepala SMKN1 Benai.

    BalasHapus
  3. ini semua karena hanya kurang komunikasi..
    keren......kalau da bisa online..
    teruskan perjuangann pak Didi..

    BalasHapus
  4. Besi tua?. paten..! pasti bisa di manfaatkan tuh pak..., kalo internet dah tersambung dari kantor camat, pasti bisa digunakan untuk bikin hotspot disana.

    BalasHapus
  5. sukses milik bersama

    BalasHapus

Komentar berupa spam akan dihapus.